APA ITU MIKROKONTROLER

        Assalmualaikum.. Salam Robotika ,, pada kesempatan kali ini ane akan sedikit menjelaskan apa itu Mikrokontroler , jenis dan fungsi dari mikrokontroler itu sendiri . oke langsung saja di simak di bawah ini....
  • PENGERTIAN MIKROKONTROLER
                 Mikrokontroler adalah sebuah chip yang fungsinya sebagai pengontrol rangkaian elektronik . pada dasarnya chip ini dapat menyimpan program yang di masukkan kedalamnya.  yang umumnya terdiri dari CPU (Central Processing Unit), storage , I/O tertentu dan unit pendukung seperti Analog-to-Digital Converter (ADC) yang sudah terintegrasi di dalamnya.



Hasil gambar untuk mikrokontroler


  • JENIS MIKROKONTROLER
    • MCS51. Mikrokonktroler ini termasuk dalam keluarga mikrokonktroler CISC.
    • AVR. Mikrokonktroler Alv and Vegard's Risc processor atau sering disingkat AVR merupakan mikrokonktroler RISC 8 bit.
    • PIC.


  • FUNGSI MIKROKONTROLER
          untuk fungsi utama dari mikrokontroler menurut ane sih ya untuk melakukan kegiatan Input,proses,dan output itu sendiri dalam artian pengontrolan ..
       untuk lebih jelasnya silahkan deh lihat video dibawah ini yang merupakan beberapa karya saya yang saya buat menggunakan Mikrokontroler.. sekian dari saya seorang blogger yang mencoba untuk sukses ... Wassalam

Robot RC pengangkut Barang





Lampu Hias dari botol bekas berbasis MIKROKONTROLER

No comments:

Post a Comment

Iklan

Pages