Lebih Baik Beli Modul Sensor Jadi Atau Rakit Sendiri ?

assalamualaikum ... Salam Robotika :))  ketemu lagi dengan saya , semoga teman-teman sekalian tidak bosan berkunjung ke Blog sya ini ..:) . kali ini saya akan berbagi sedikit saran yang mungkin bermanfaat bagi teman-teman sekalian . kalo menurut teman-tman sekalian , bagusan mana , "Beli Modul Sensor Jadi Atau Rangkai Sendiri ??? ..

mmm ,,, Bingung ? :D

nah kalo menurut saya sendiri sih kayaknya lebih bagusan merakit sendiri dari pada beli modul sensor yang udah jadi .. kenapa ? mari kita simak berikut ini ......


  • MAINTENANCE

               nahh , yang paling pertama menurut saya yaitu dari segi maintenance-nya , perbandingan sederhananya nihh misalnya Modul sensor yang kita beli tiba-tiba rusak , Gapang gak buat perbaikinya ? , kalo punya alat lengkap sih mungkin gampang yah , karena modul yang banyak dijual itu kebanyakan menggunakan komponen SMD jadi mesti pake blower bukanya :) ..nah kalo buat sendiri sih terserah kita pake komponen SMD atau SMT . untuk mengidentifikasi masalahnya juga pasti gampang , kenapa gampang ? kan kita sendiri yang design alatnya :) .


  • DESIGN
                  dari segi design , tentu jika kita buat sendiri kita bisa berkreasi sendiri teta letak komponen sesuai dengan keinginan kita . besar kecilnya alat juga tergantung dari design kita sendiri .kemudian output yang keluar dari sensor juga bisa kita tentukan apakah keluaran analog atau digital dengan cara memberikan konponen tambahan seperti LM324 agar keluaran bisa menjadi Digital 

 bagaimana berminat untuk merakit sendiri ??

mungkin itu perbandingan yang bisa saya tulis melalui postingan ini sekian dari saya seorang blogger yang mencoba untuk sukses :) SALAM ROBOTIKA


No comments:

Post a Comment

Iklan

Pages